Headline News

header-int

DONOR DARAH DAN SOSIALISASI JENIS PELAYANAN RUMAH SAKIT

Senin, 15 Jul 2019, 13:40:39 WIB - 42 | Nindy Kornelia, S.Kom
DONOR DARAH DAN SOSIALISASI JENIS PELAYANAN RUMAH SAKIT

Jumat (12/7) bertempat di Aula Kantor Camat IV Jurai, pagi sekitar pukul 08.00 WIB dilakukan kegiatan sosial donor darah yang terbuka bagi masyarakat umum dengan tema, "Setetes Darah Anda Bukti Cinta Kepada Sesama".

Kegiatan sosial donor darah ini dipelopori oleh adik-adik kita, Ikatan Mahasiswa IV Jurai (IMIVJ) Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang dengan dukungan penuh oleh Camat IV Jurai, Bpk. Salman Alfarizi dengan perangkatnya, Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Dr. Muhammad Zein Painan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pesisir Selatan.

Antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan sosial ini terbilang tinggi, dengan lebih 60 kantong sementara ini yang sudah didapat. Hasil ini dimungkinkan berkat sosialisasi yang intensif sebelumnya sehingga masyarakat mengetahui kegiatan sosial donor darah ini.

Tim PKRS bersama Kepala Bidang Medis, dr. Reyantis Capanay, saat mengunjungi kegiatan ini, juga mensosialisasikan jenis pelayanan di rumah sakit, jadwal pelayanan poli spesialis di RSUD Dr. Muhammad Zein Painan juga edukasi tentang donor darah yang disampaikan melalui penjelasan langsung juga lewat pembagian leaflet.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Kesembuhan, Keselamatan, Kenyamanan dan Kepuasan pasien adalah Tujuan kami.
© 2019 RSUD Dr. Muhammad Zein. Follow Me : Facebook Youtube