Headline News

header-int

Laboratorium Klinik (Labor) RSUD Dr. Muhammad Zein Painan

Jumat, 02 Agu 2019, 11:49:57 WIB - 39 | Nindy Kornelia, S.Kom
Laboratorium Klinik (Labor) RSUD Dr. Muhammad Zein Painan

Kamis (1/8) kami Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) berkesempatan mengunjungi Laboratorium Klinik menjumpai Kepala Instalasi Labor, dr. Evi Sovianty, SpPK dan Karu, Sri Mulyati, S.Si.T.

Menurut dr. Evi, Laboratorium Klinik RSUD Dr. Muhammad Zein Painan terus berbenah meningkatkan kualitas pelayanan sebagai instalasi penunjang pelayanan medis, diantaranya dengan update pengetahuan terbaru dengan rutin mengikutkan workshop tenaga teknis di labor, perbaikan ruangan yang lebih representatif dan penambahan beberapa unit alat pemeriksaan yang menunjang keakuratan diagnosa hasil labor.

Ditambahkan oleh Karu Labor, Ibu Sri Mulyati, dalam minggu ini ada 2 alat terbaru yang dimiliki oleh labor, yaitu alat Lipotronic H 8 dan alat I Stat.

Lipotronic H 8 untuk pemeriksaan HbA1c yang berguna untuk menilai status diabetes melitus terkontrol atau tidak terkontrol, sedang alat I Stat untuk analisa gas darah, yaitu menentukan keadaan asidosis dan alkolosis.

Disamping alat diatas, laboratorium klinik RSUD Dr. Muhammad Zein Painan juga sudah memiliki alat Vidas Mini yang fungsinya antara lain:
a.Untuk pemeriksaan fungsi tiroid, yang mana fungsi tiroid terdiri dari TSH, FT4, T3.
b. Untuk pemeriksaan troponin I (jantung)
c. Untuk pemeriksaan D-Dimer

Silahkan bertanya di kolom komentar bila ada hal tentang Laboratorium Klinik yang ingin Anda ketahui, dan kami siapkan Karu Labor, Ibu Sri Mulyati membantu menjawab.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Kesembuhan, Keselamatan, Kenyamanan dan Kepuasan pasien adalah Tujuan kami.
© 2019 RSUD Dr. Muhammad Zein. Follow Me : Facebook Youtube