Headline News

header-int

SKRINING PASIEN RAWAT JALAN / JALUR CEPAT

Kamis, 27 Jun 2019, 13:58:31 WIB - 74 | Nindy Kornelia, S.Kom
SKRINING PASIEN RAWAT JALAN / JALUR CEPAT

Skrining bagi pasien rawat jalan atau lebih dikenal dengan istilah jalur cepat adalah Proses pengidentifikasian kebutuhan pasien rawat jalan dan memprioritaskan pasien untuk mendapatkan pelayanan. Sederhananya, untuk beberapa pasien rawat jalan dengan kondisi khusus akan kita bantu dan prioritaskan untuk segera mendapat pelayanan.

Adapun pasien rawat jalan dengan kondisi khusus tersebut antara lain seperti : pasien hamil tua, pasien tua, pasien yang mengalami cacat fisik, pasien nyeri, pasien anak dengan ketergantungan, pasien dengan risiko jatuh, pasien dengan penyakit menular, pasien yang mempunyai hambatan bahasa, dan beberapa kondisi khusus lainnya.

Sebagai penanda pasien yang diutamakan untuk mendapat pelayanan segera/jalur cepat yaitu dengan diberikan Pita Kuning yang diikatkan di pergelangan pasien.

Untuk tempat skrining/jalur cepat di RSUD Dr. Muhammad Zein Painan terletak di bagian depan pintu masuk Poliklinik dengan dua petugas keperawatan yang bergantian menjaga, yaitu Nursyafriani, S.Kep dan Gulnasri, Amd. Kep.

Tim PKRS sempat bertanya kepada pasien yang memanfaatkan jalur cepat, Ibu Nurjani dari Bayang dengan kondisi khusus pasien dengan usia sudah tua (86 Tahun) dan memakai alat bantu jalan mengatakan, sangat terbantu dengan adanya jalur cepat, "Ambo berterimakasih sudah dibantu dengan layanan jalur cepat ini, nak".

Namun ada permintaan dari banyak pasien jalur cepat yang semoga cepat terealisasi, yaitu tersedianya kursi roda khusus bagi pasien jalur cepat, karena seringnya pasien jalur cepat yang memerlukan kursi roda, dikarenakan banyak pasien yang memerlukan dan keterbatasan kursi roda masih sering kekurangan. (AK/PKRS)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Kesembuhan, Keselamatan, Kenyamanan dan Kepuasan pasien adalah Tujuan kami.
© 2019 RSUD Dr. Muhammad Zein. Follow Me : Facebook Youtube